40 Tenaga Kesehatan di Malaysia Positif Covid-19 Meski Telah Terima Dosis Kedua Vaksin

—Empat puluh tenaga kesehatan di Malaysia telah terpapar Covid 19 meskipun sudah menyelesaikan dua dosis vaksinasi. Hal itu disampaikan Direktur jenderal kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah, pada Sabtu (17/4/2021), seperti dilansir dari Kantor Berita Malaysia Bernama dan media Channel News Asia, Minggu (18/4/2021). Menurut Dr Noor Hisham, sembilan dari mereka terinfeksi lebih dari dua minggu setelah menerima dosis kedua.

Sementara 31 pekerja lainnya terinfeksi kurang dari dua minggu setelah mendapatkan suntikan kedua. Sementara 142 tenaga kesehatan lainnya juga terinfeksi Covid 19 setelah dosis pertama, dan 244 pekerja yang terjangkit penyakit ini tidak divaksin. "Jelas bahwa kita masih dapat terinfeksi setelah menyelesaikan vaksinasi," kata Dr Noor Hisham dalam unggahan di Facebook, seperti dilansir Channel News Asia dan Bernama.

"Tidak ada yang aman sampai semua orang aman." Namun, ia juga mengatakan tenaga kesehatan yang divaksinasi memiliki gejala Covid 19 yang kurang parah. "Meskipun vaksin memberikan secercah harapan untuk melawan Covid 19, jangan salah bahwa kita dapat melonggarkan semua langkah langkah kesehatan masyarakat setelah vaksinasi," kata Dr Noor Hisham.

Sebanyak 438.220 individu telah menerima dosis kedua vaksin dalam fase pertama Program Imunisasi Covid 19 Nasional per Jumat, kata Menteri Kesehatan Dr Adham Baba pada Sabtu. Selama periode yang sama, 687.176 individu menerima dosis pertama, sehingga jumlah total dosis Covid 19 yang diberikan di negara ini menjadi 1.125.396. (Bernama/CNA)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.