HASIL Atalanta vs Napoli – Pessina Brace, La Dea Jumpa Juventus di Final Coppa Italia

Hasil laga Atalanta vs Napoli semifinal leg kedua Coppa Italia berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Berlangsung di Atleti Azzurri d'Italia Stadium, Atalanta menang meyakinkan atas Napoli dengan skor 3 1. Gol kemenangan Atalanta dicetak Duvan Zapata (10') dan Matteo Pessina (15', 78'). Sementara satu gol balasan dari Napoli dicetak Hirving Lozano pada menit ke 53.

Dengan hasil ini, tim asuhan Gian Piero Gasperini memastikan tiket final Coppa Italia. Atalanta unggul agregat 3 1 dari Napoli setelah pekan lalu bermain imbang 0 0 di Stadio Diego Armando Maradona. Atalanta akan menantang Juventus di partai final Coppa Italia setelah mengandaskan asa Inter Milan.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini membuka keunggulan pada menit ke 10 lewat aksi Duvan Zapata. Permainan terbuka kedua tim memberikan ruang tembak yang leluasa untuk Zapata. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Napoli yang bersarang ke pojok kanan gawang Ospina.

Skor 1 0 untuk keunggulan Atalanta. Open play Atalanta kembali membuahkan hasil pada menit ke 15, lima menit setelah gol pertama La Dea. Kali ini Duvan Zapata menjadi aktor yang memberikan assist untuk Pessina mencetak gol.

Berawal dari tendangan mendatar pemain Atalanta, bola berbelok saat mengenai kaki Pessina yang kemudian diterima Zapata. Pemain nomor punggung 91 itu langsung memberikan umpan pendek, melihat Pessina berlari bebas di pertahanan Napoli. Bebas dari kawalan pemain Napoli, Pessina lepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Ospina.

Skor 2 0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Hingga jeda turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta, Atalanta memimpin 2 0 atas Napoli. Napoli tampil agresif di awal babak kedua untuk bisa mengejar defisit gol atas Atalanta.

Peluang pertama dari Lozano setelah mendapat umpan terobosan dari rekannya gagal merubah papan skor. Hirving Lozano akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 53. Dia berhasil mengkonversikan gol dari hasil bola rebound Gollini.

Atalanta merespon peremainan Napoli dengan baik. Skema serangan skuat Gasperini tak terbendung memasuki menit 60 an. Serangan beruntung membahayakan gawang Ospina.

Josip Ilicic hampir menambah keunggulan seandainya bola tendangannya tak diblok pemain Napoli. Tak berhenti di situ, Ilicic kembali menciptakan peluang, tendangan kerasnya masih bisa ditepis Ospina. Pada menit ke 78 gol ketiga Atalanta tercipta dari kolektifitas permainan La Dea.

Berawal dari kreator serangan Pessina, dia berikan umpan ke Ilicic yang kemudian diteruskan ke Zapata. Pessina dengan percaya diri berlari ke kotak penalti seakan mengetahui rekannya Zapata akan memberikan umpan. Benar saja, karena pola serangan ini, Pessina terlepas dari kawalan pemain napoli hingga berhadapan satu lawan satu dengan Ospina.

Dengan mudah, Pessina konversikan peluang menjadi gol. Keunggulan 3 1 Atalanta bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atalanta

Gollini, Palomino, Toloi, Djimsiti, Gosens, Freuler, de Roon, Sutalo, Pessina, Zapata, Muriel. Pelatih: Gian Piero Gasperini Napoli

Ospina, Di Lorenzo, Rrahmani, Maksimovic, Hysaj, Zielinski, Bakayoko, Elmas, Lozano, Osimhen, Insigne. Pelatih: Genarro Gattuso

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.