Hasil Swiss Open 2021: Langkah Hafiz/Gloria Dihentikan Pasangan India dalam 38 Menit

Hasil Swiss Open 2021 dalam bentrok ganda campuran Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berakhir tragis untuk wakil Indonesia. Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan pasangan India dalam dua set langsung, 21 18 dan 21 10. Hafz/Glo, sapaan dari Hafiz/Gloria, ditekuk oleh Rankireddy/Ponappa hanya dalam waktu 38 menit saja.

Hasil tersebut boleh dibilang cukup mengejutkan dalam ajang badminton berlabel Super 300 ini. Dikutip dari laman , Hafz/Glo diunggulkan di posisi ke 2 pada turnamen Swiss Open 2021 ini. Sedangkan Rankireddy/Ponappa tak masuk dalam daftar unggulan turnamen.

Nyatanya, seedings sperti itu tak mempengaruhi permainan pasangan India dalam mengarungi ajang bulu tangkis seri Eropa ini. Kekalahan di babak awal Swiss Open 2021 membuat peluang Hafz/Glo dipastikan tidak mendapat poin tambahan untuk Race to Tokyo. Dikutip dari Twitter , posisi mereka di tangga persaingan menuju Olimpiade pun kian terancam.

Mereka mendapat tekanan ketat dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith yang mengintai dari posisi bawah. Jika pasangan Inggris tersebut mampu meraih gelar di ajang Swiss Open 2021 ini, maka Hafz/Glo harus merelakkan spot terakhir menuju Olimpiade untuk sementara diambil alih oleh Ellis/Smith. Pertandingan antara Rankireddy/Ponappa vs Hafiz/Gloria berjalan cukup seru di set pertama.

Kejar mengejar angkan konsisten tersaji dalam pertarungan di babak pertama ini. Jual beli serangan akhirnya dimenangkan oleh ganda campura India. Hal itu ditandai dengan skor di interval set pertama yang berkesudahan 11 10.

Rankireddy/Ponappa pun langsung tancap gas setelah itu. Keunggulan mereka tak bisa dibalikkan oleh Hafz/Glo yang menyuguhkan perlawanan sengit. Nmun, pasangan India berhasil menjaga ketenangan dan konsistensi selama set pertama.

Kemenangan pun menjadi milik ganda non unggulan in dengan skor 21 18. Set kedua seakan menjadi anti klimaks untuk permainan Hafz/Glo. Unggulan ke 2 turnamen itu tertinggal cukup jauh di interval set kedua.

Mereka tertinggal dengan kedudukan 11 6 dari pasangan India. Setelah itu pun keadaan tak berjalan baik bagi pasangan Indonesia. Ketertinggalan mereka semakin terasa, bahkan Hafz/Glo sempat tercecer 10 poin di angka 18 8.

Rankireddy/Ponappa pun menutup set kedua dengan kemenangan 21 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published.