Investor Pemula Merapat! Ini Dia Tips Memilih Aset Kripto Di Nanovest

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini banyak orang yang tertarik untuk mulai membeli saham kripto. Mulai dari kalangan anak muda, hingga dewasa, bahkan para investor pemula tertarik untuk berinvestasi pada aset tersebut. Di Nanovest sendiri terdapat beragam katagori pilihan dalam memilih aset kripto yang ingin dibeli, mulai dari Big on Market, Memes, NFT & Metavers, hingga DeFi. Sebagai investor pemula yang awam tentunya hal ini dapat membingungkan, karena tidak tahu harus membeli yang mana terlebih dulu.

Meskipun naik turunnya aset kripto merupakan hal yang wajar terjadi, dan berlangsung dengan cepat, Anda tidak bisa asal berinvestasi. Pahami terlebih dahulu hal yang harus dilakukan. Untuk itu simak beberapa tips di bawah ini agar menghindari kesalahan yang mungkin terjadi dan menurunkan risiko kerugian.

  • Lakukan Riset Dahulu

Sebelum memulai membeli aset kripto, pentingnya melakukan riset terlebih dahulu. Melakukan riset disini artinya mencari tahu mengenai aset kripto yang ingin Anda beli melalui Nanovest. Dalam proses riset juga Anda dapat mengetahui mengenai seluk beluk perusahaan penyedia aset kripto tersebut jika mengklik aset yang ingin Anda beli, sebagai contoh misalnya Anda ingin membeli aset kripto Bitcoin. Anda dapat mengetahui informasi mengenai Bitcoin tersebut.

  • Screening

Setelah melakukan riset mengenai beberapa aset yang ingin Anda beli, kemudian lakukan screening dengan menyaring aset kripto yang ingin dibeli berdasarkan dari riset yang telah dilakukan. Proses screening selanjutnya ialah dengan memahami profil risiko kita masing-masing. Dalam berinvestasi kripto yang harus dipahami ialah aste ini tidak cocok untuk investor dengan profil resiko konservatif karena naik turun kripto berlangsung dengan cepat, sehingga lebih disarankan untuk  investor dengan profil resiko agresif atau agresif moderat.

 

  • Kelola Profil Resiko

Jika Anda merupakan investor pemula berhati-hatilah dalam memilih aset yang dibeli. Tetapkan batasan seberapa banyak Anda mampu berinvestasi jangan sampai melakukan kesalahan seperti orang lain. Jangan terburu-buru membeli dan tergiur dengan harga murah namun keamanannya tidak terjamin. Namun Anda tidak perlu khawatir jika berinvestasi di Nanovest karena sudah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Perdagangan Berjangka Komoditi), selain itu Nanovest juga sudah mengantongi izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, berinvestasi di nanovest sudah pasti aman dan terpecaya.

 

  • Analisis Teknikal

Tips selanjutnya ialah melakukan analisis teknikal. Analisis teknikal adalah merupakan sebuah proses analisis dengan mengamati pergerakan harga kripto di masa lampau dan masa depan. Dalam Nanovest, Anda dapat melihat pergerakan grafik aset kripto yang ingin Anda beli dengan mengklik nama asetnya. Sebagai contoh pada Bitcoin, Anda dapat melihat pergerakan kurva pada 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, hingga 1 tahun.

 

  • Mulai Transaksi Jual-Beli

Jika sudah yakin akan pilhan aset kripto yang ingin Anda beli, Anda bisa langsung membelinya dengan mengklik pilihan di bawah ini. Di Nanovest Anda bisa mulai berinvestasi dengan Rp 5000 saja, Nanovest juga menawarkan bebas biaya untuk setiap transaksinya. Jadi tidak ada alasan untuk menunda berinvestasi dari sekarang.

Itu dia beberapa tips dalam membeli aset kripto, semoga membantu bagi Anda investor pemula yang ingin mulai berinvestasi. Yuk download aplikasi Nanovest sekarang, selamat memulai berinvestasi!

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.