Jalin Kerja Sama dengan NTT Ltd, XL Axiata Berhasil Implementasikan Infrastruktur Private Cloud

Perusahaan penyedia layanan teknologi dan cloud, NTT Ltd., sukses mengimplementasikan infrastruktur TI berbasis private cloud pada operator seluler XL Axiata. Implementasi ini membuat layanan XL Axiata lebih cepat dalam memproses permintaan layanan individu dan memperkuat kapasitas jaringan untuk memenuhi lonjakan kebutuhan data. Hal ini juga berdampak positif pada pertumbuhan bisnis jangka panjang sambil terus mengembangkan pasar baru.

Kerjasama XL dan NTT Ltd. juga sejalan dengan program Making Indonesia 4.0. CEO NTT Indonesia Solutions, Hendra Lesmana mengatakan, sebagian besar kliennya membutuhkan layanan migrasi cloud untuk memperkuat jaringan infrastruktur TI. “Kami senang telah dipercaya XL Axiata dalam menyatukan infrastruktur TI berbasis cloud sehingga mereka siap menghadapi tantangan masa depan dan setelahnya,” kata Hendra dalam siaran pers yang diterima, Kamis (20/5 /2021).

Nantinya seluruh infrastruktur TI XL akan berbasis private cloud untuk mengurangi Total Cost of Ownership (TCO), mempercepat migrasi cloud dan meningkatkan efisiensi alur kerja, waktu ke pasar dan ketangkasan dari sumber daya yang dimiliki. Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, XL Axiata membutuhkan kesiapan ekosistem TI secara menyeluruh termasuk private cloud untuk memberikan layanan lebih baik ke pelanggan. “Fokus kami adalah mengupayakan implementasi jaringan layanan 5G di Indonesia yang membutuhkan kesiapan ekosistem TI secara keseluruhan," kata Darmayusa.

Hadirnya NTT Ltd. akan mengintegrasikan solusi dari VMware, Cisco, F5, Check Point, Dell, Veeam, dan McAfee ke dalam satu solusi infrastruktur TI terpadu berbasis cloud. NTT mengkonsolidasikan komponen dari ujung ke ujung, seperti server, penyimpanan data, jaringan dan keamanan. Melalui konsolidasi ini, XL Axiata dapat menyederhanakan konfigurasi jaringan dan keamanan untuk mempertahankan dominasi pasar dan kepemimpinan jaringan yang kuat. Solusi yang dibangun oleh NTT juga memungkinkan XL Axiata untuk mengotomatisasikan proses penyediaan dan permintaan layanan TI yang berulang, selain memusatkan model operasional TI nya.

Manfaat lainnya, membantu XL Axiata meningkatkan produktivitas sumber daya TI dan menyederhanakan operasional pemulihan cadangan data.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.