Kesaktian Thomas Tuchel Belum Selesai, Potensi Chelsea Panen Prestasi Akhir Musim

Kegemilangan performa Chelsea bersama Thomas Tuchel tampaknya belum terhenti di berbagai kompetisi yang masih aktif diikuti. Semenjak mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea yang sebelumnya ditempati Frank Lampard, Tuchel mampu membuktikan sentuhan magisnya. Chelsea seakan akan telah menemukan kembali performa terbaiknya sehingga rentetan berbagai kemenangan pun berhasil digenggamnya.

Sebagaimana misal performa Chelsea yang cukup gemilang ketika melakoni perjuangan mereka di kompetisi Liga Inggris. Thomas Tuchel tercatat sudah mendampingi Chelsea tampil dalam 15 laga, khusus di Liga Inggris. Dari 15 laga tersebut, Tuchel mampu membawa timnya meraih sembilan kemenangan.

Sembilan kemenangan yang didapatkan Chelsea termasuk hasil gemilang ketika mengalahkan Liverpool, Everton, Tottenham Hotspur, hingga West Ham United. Lalu, hasil imbang sebanyak lima kali didapatkan Chelsea semenjak dibesut Thomas Tuchel untuk liga domestik. Kelima hasil imbang itu didapatkan ketika Chelsea melawan Leeds United, Brighton, Wolves, hingga Manchester United.

Satu satunya kekalahan yang harus diterima oleh Thomas Tuchel ketika timnya meladeni permainan West Brom di Stamford Bridge, pada beberapa pekan lalu. Kekalahan telak dengan skor 2 5 dari West Brom menjadi satu satunya kekalahan yang diterima Thomas Tuchel semenjak membesut Chelsea. Terlepas dari kekalahan memalukan tersebut, performa Chelsea memang sangat melesat jauh di Liga Inggris.

Chelsea saat ini masih menduduki posisi keempat dengan perolehan 61 poin dari 34 laga yang telah dilakoni. Kesempatan Chelsea untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan semakin terbuka. Dengan menyisakan empat laga sisa, peluang Chelsea untuk bisa menyegel posisi zona Liga Champions masihlah terbuka.

Thomas Tuchel juga sudah berhasil membawa Chelsea menginjakkan kaki di partai final Piala FA. Chelsea memiliki kesempatan untuk membalaskan kekalahan menyakitkan ketika kalah dalam partai final Piala FA musim lalu. Tim berjuluk The Blues itu akan mendapatkan tantangan dari Leicester City untuk memperebutkan Piala FA tersebut.

Selain itu, Thomas Tuchel juga sudah membawa Chelsea menempatkan diri di fase semifinal Liga Champions. Bahkan Chelsea bisa saja melangkah ke final jika nantinya mereka berhasil menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. Alhasil jika Thomas Tuchel mampu membawa Chelsea melangkah lebih jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini.

Potensi kesuksesan Chelsea berpeluang tercipta di musim pertama Tuchel membesut The Blues. Tiket Liga Champions dan dua raihan gelar juara dalam dua kompetisi berbeda menjadi peluang prestasi yang bisa diciptakan Tuchel bersama Chelsea.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.