Kronologi 3 Sopir Tewas Tertimpa Truk Saat Ganti Ban Pecah di Tol Purbaleunyi Purwakarta

Tiga orang sopir tewas tertimpa truk saat berupaya menolong rekannya mengganti ban di ruas Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021). Ketiga sopir yang tewas tertimpa truk itu adalah Sandi (27), warga Kampung Ciroyom Hilir RT 31/11, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat; Nanda Pratama Putra (37), warga Majahlega RT 2/12, Rancasari, Kota Bandung; dan Jajang, warga Cianjur. Peristiwa tragis tersebut bermula saat seorang sopir truk bernama Heri Sutrisna (38), warga Kampung Cibungur, Desa Cintamula, Sumedang, yang saat itu mengendarai truk bernomor polisi Z 8892 EZ mengalami pecah ban di kilometer 77 arah Jakarta Bandung.

Heri menuturkan, peristiwa ini terjadi dini hari tadi. Para korban bersamanya sedang beriringan membawa truk muatan pakan sapi dari Cibitung menuju Cianjur. Namun, saat di kilometer 77 tol Purbaleunyi, tepatnya di Kampung Cigelam/Maracang, truk yang dikemudikan Heri bermuatan pakan 15 ton mengalami pecah ban.

"Tiga korban ini berniat membantu saya dengan memasangkan dongkrak. Tapi, saat melepaskan baut ban pecah dan posisinya ada di bagian dalam, dongkrak yang dipasang itu lepas dan truk jatuh miring tepat di ketiga korban di bawahnya," katanya seraya menyebut ketiganya tewas di lokasi kejadian. Kini, kasus kecelakaan ini sedang ditangani Satreskrim Polres Purwakarta. Para korban tewas sudah berada di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.