Sejarah Hidup Pendiri Mark & Spancer

Mark & Spancer

Pastinya sebagian besar diantara Anda sudah mengetahui atau pernah membaca mengenai Mark & Spancer. Brand yang satu ini sudah sangat mendunia dan dikenal di banyak negara. Namun tahukah Anda di sini bahwasannya Mark & Spancer tak hanya sebatas sebuah merek busana premium atau kelas atas saja.

Akan tetapi Mark & Spancer juga merupakan sebuah jaringan bisnis ritel yang amat besar dan tersebar di hampir seluruh dunia. Kantor pusatnya sendiri terdapat di Negara Inggris. Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui bagaimanakah sejarah hidup pendiri tentang Mark & Spancer maka anda perlu membaca ulasan yang akan kami jelaskan di bawah hingga tuntas.

Bagaimanakah Sejarah Hidup Pendiri Mark & Spancer ?

 

Michael Mark merupakan seorang yang berasal dari keluarga miskin dan tinggal di perkampungan padat serta kumuh. Ia dilahirkan di tahun 1863 yang lalu, dimana dilahirkan oleh seorang ibu yang kemudian langsung meninggal setelah kelahiran Mark.

Sejak saat itulah dirinya mulai dipisahkan oleh kakak perempuan yang menggantikan peran Ibu. Oleh karena sering terjadi kekacauan Mark kemudian keluar dari Polandia menyusul kakaknya yang memang sudah lebih dulu berangkat ke Negara Inggris.

Saat itu ayah dari Mark itu sendiri memberikan sebuah nasehat bahwasannya Mark dan kakaknya harus selalu hemat dan bekerja keras. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar nantinya hidup mereka jadi lebih bahagia.

Sedangkan Ayah dari seorang Mark ini juga telah memberikan petunjuk agar mereka mencari perusahaan dengan nama Barran Clothiers yang ada di Negara Inggris. Selanjutnya Mark juga berkata bahwa dirinya akan berjanji untuk selalu bekerja keras dan melakukan yang terbaik.

Dan dirinya saat itu juga bersumpah tidak akan menjadi orang miskin agar tidak diremehkan oleh orang lain. Tekad tersebut benar – benar ditanamkan dengan kuat dalam benak diri Mark. Sesampainya ia di Inggris, ia mulai menemui kakaknya.

Namun sayangnya pada saat itu kakak perempuan Mark telah berangkat ke Amerika serikat dan pergi meninggalkan Inggris. Namun meski begitu, Mark tidak menyerah sama sekali. Bahkan ia kemudian bertekat untuk mengunjungi kota Leeds.

Di kota tersebutlah banyak sekali orang yang memiliki nasib sama seperti Mark dan juga berasal dari Negara Polandia. Kota tersebut memang merupakan tempat tujuan bagi para pelarian Polandia.

Karena kemauan yang kuat serta tekadnya yang begitu bulat membuat perubahan yang cukup signifikan pada nasib Mark sendiri. Akhirnya ia berhasil bertemu dengan salah seorang pengusaha yang memiliki bisnis I.J. DEWHIRTS Ltd.

Pertemuan Mark dengan pengusaha tersebut merupakan sesuatu yang tidak disengaja. Karena saat itu Mark menyangka dirinya tengah bertemu dengan pemilik perusahaan bernama BARRAN CLOTHIERS, namun nyayanya perusahaan tersebut saat itu telah hilang.

Disinilah kemudian Mark ditawari oleh pengusaha yang ia temui untuk membeli barang-barang untuk kemudian berdagang. Namun saat itu Mark tidak bisa menurutinya, karena memang sedang tidak memiliki uang dan ia lebih memilih untuk menjadi pegawai dari pengusaha tersebut.

Namun saat itu si pengusaha menolak karena memang tidak sedang memerlukan pegawai baru. Mark bersikukuh akan terus mengabdi pada Isaac Dewhirts akhirnya ia mulai memberikan jalan tengah danmakan dipinjami uang sebanyak 5 poundsterling untuk mulai mencari kerja di tempat lain.

Singkat cerita, akhirnya dengan bekal 5 poundsterling tersebutlah akhirnya Mark ini mampu menciptakan usahanya yang saat ini sudah mendunia.

Itulah yang perlu anda ketahui sejarah hidup pendiri dari seorang mark dan spancer, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.